Saturday, April 6, 2013

Mengatasi Bluescreen pada Windows 7


Hal yang menjengkelkan adalah ketika anda sedang nyaman nyaman nya menggunakan PC atau Laptop anda, dan tampil sesuatu seperti ini

Dan, langkah langkah untuk menyelsaikan nya dengan cara:
Terjadinya bluescreen disebabkan oleh error pada sistem operasi windows yang kita gunakan. Dengan kata lain terjadinya bluescreen seringkali disebabkan oleh driver yang sedang Anda akses terjadi crash (bentrokan) secara tiba-tiba, kerusakan memory, registry windows mengalami kerusakkan, pemakaian file DLL yang tidak cocok, dll.

Bagi anda yang mengalami masalah Blue Screen Pada Windows 7 berikut ini solusi yang langsung bisa anda coba

1. Hidupkan komputer atau laptop Anda, pada saat booting tekan F8 terus, tunggu sampai keluar jendela pilihan booting, kemudian pilih booting dengan safe mode, kemudian tunggu sampai windows booting dengan safe mode.


2. Setelah berhasil masuk ke Windows 7 angkah berikutnya klik start windows (logo bendera Windows 7), kemudian pilih control panel, setelah itu klik system & security.



3. Lalu klik action Center  > Setelah itu klik recovery



4. Klik Open System restore



6. Klik Next > Next > Finish > Yes

Setelah tombol yes diklik, proses perbaikan sistem telah dilakukan. Jangan di cancel atau mematikan komputer atau laptop Anda, biarkan sampai windows 7 restart secara otomatis kemudian Windows 7 akan booting lagi, jika windows 7 sudah bisa booting lagi dengan normal berarti masalah blue screen sudah dapat diatasi.

Special Thank's to: http://www.palingasik.com/2012/09/cara-memperbaiki-blue-screen-pada.html

0 comments:

Post a Comment